Label

Kamis, 15 Desember 2011

Download Ebook Mohammad Natsir: Teladan Santun di Awal kemerdekaan

Kisah tentang Natsir ini adalah satu cerita tentang “Tokoh Islam di Awal Kemerdekaan”, yang diangkat dari liputan khusus Majalah Berita Mingguan Tempo pada 2003-2010. Serial ini menampilkan wajah Islam Indonesia yang beragam.

Mohammad Natsir orang yang puritan. Tapi kadang kala orang yang lurus bukan tak menarik. Hidupnya tak ber­warna-warni seperti cerita tonil, tapi keteladanan orang yang sang­gup menyatukan kata-kata dan per­buatan ini punya daya tarik sendiri. Karena Indonesia sekarang seakan-akan hidup di sebuah lingkaran setan yang tak terputus: regenerasi kepemimpinan terjadi, tapi birokrasi dan politik yang bersih, kese­jahteraan sosial yang lebih baik, terlalu jauh dari jang­kauan. Natsir seolah-olah wakil sosok yang berada di luar ling­­karan itu. Ia bersih, tajam, konsisten dengan sikap yang diambil, bersahaja. 

Dalam hidupnya yang cukup panjang, di balik kelemah­lem­but­­annya, ada kegigihan seorang yang memper­tahankan sikap. Ada keteladanan yang sampai sekarang membuat kita sadar bahwa bertahan dengan sikap yang bersih, konsisten, dan ber­sahaja itu bukan mustahil meskipun penuh tantang­an. Hari-hari belakangan ini kita merasa teladan hidup seperti itu begitu jauh, bahkan sangat jauh.

Download bukunya disini





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah sudah mau meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...