Label

Kamis, 26 Januari 2012

Forkom Unila Tolak Kebijakan Sepihak Rektor

Dalam sebuah Negara demokrasi, menerapkan kebijakan sepihak merupakan sebuah kesalahan besar. Dan inilah yang telah dilakukan oleh rektor Unila, yaitu membangun kantong parkir di belakang rektorat tanpa pernah sebelumnya mengomunikasikan terlebih dahulu dengan mahasiswa dan UKM yang ada. Mirisnya, kejadian ini merupakan yang kedua kali, dimana yang pertama adalah pembangunan Bank Lampung di Gedung PKM Unila.

Mahasiswa sebagai elemen masyarakat di dalam lingkup Unila, namun peranannya dinafikan begitu saja oleh rektor Unila. Bukankah ini namanya tirani seorang penguasa? Selain itu, ini bentuk kemunafikan rektor unila,  yang telah menggadang-gadang slogan “Go Green Unila” sebelumnya. Lahan hijau, rumput dan pohon dibabat hanya demi sebuah kepentingan penguasa: lahan parkir mobil pejabat rektorat. 

Tindakan sepihak ini menunjukkan sikap tidak demokratis dan jauh dari transparansi kebijakan rektorat. Oleh karena itu dalam aksi menolak kebijakan sepihak rektorat membangun kantong parkir di halaman hijau ini, kami juga menuntut transparansi dana kemahasiswaan dan dana praktikum. Yang mana selama ini, dana kemahasiswaan dan dana praktikum tidak memiliki kejelasan, kemana saja uang itu dipergunakan, rinciannya seperti apa, sehingga timbul lah dugaan-dugaan penyimpangan dana tersebut.

Maka dari aksi hari ini, Forkom mengatasnamakan seluruh mahasiswa Unila menuntut dua hal:
  1. Batalkan segala bentuk pembangunan Kantong Parkir di lahan Hijau belakang rektorat
  2. Transparansi Dana Kemahasiswaan dan Dana Praktikum
Jika tuntutan kami ini tidak dihiraukan, maka kami akan terus mengadakan aksi lanjutan yang lebih besar dan massif. Hingga tuntutan atas hak kami sebagai mahasiswa ini terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah sudah mau meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...